Never stop to dream. Does it a matter to have a dream? No....Changes in this world are made controversially. Well, people call your dream weird? Ya! Cause people don't like change! They live and love comfort zone. Any type of change about to make out of comfort. Then, convince your self about your dream, believe, and make it happen. You have to work real hard, consistent, and smart. You know, even stranger try to make you give up. You have to survive. - NEZ

Kamis, 14 April 2011

Salju Gurun..

Di tengah gurun yang tertebak, jadilah salju yang abadi. Embun pagi tak akan kalahkan dinginmu, angin malam akan menggigil ketika melewatimu, oase akan jengah dan kaktus terperangah. Semua butir pasir akan tahu jika kau pergi, atau sekedar bergerak dua inci.

Dan setiap senti gurun akan terinspirasi karena kau berani beku dalam neraka, kau berani putih meski sendiri, karena kau… berbeda.

Itu merupakan paragraf paragraf terakhir dalam cerpen SALJU GURUN karya Dewi Lestari, satu cerpen dari sekian banyak cerpen karyanya yang bisa kumengerti (*gara gara ga punya bakat kesastraan atau IQ jongkok)

Mauku sih nampilin satu cerpen utuh,, tapi takut,, soalnya ga berijin,, sebenernya ditampilin sedikit pun sama aja,, beresiko.. hehe,, tapi terlepas dari itu semua,, menurutku cerpen cerpen Dee banyak menginspirasi dan cerpen ini salah satunya..

Berani menjadi sesuatu yang beda,, mudah untuk dikatakan tapi sulit direalisasikan,, hanya ada beberapa dari sekian banyak orang orang luar biasa yang benar benar bisa menjadi inspirasi walaupun berbeda..

Mereka,, ada yang berbeda dan menjadi inspirasi banyak orang tapi ada juga yang menurutku membuat perbedaan yang sangat tidak menginspirasi dan sangat tidak patut untuk ditiru.. siapa mereka..?? pasti ada lah diluar sana.. ga bisa diterangkan satu satu,, dan aku bukan orang yang ahli menerangkan..

Perbedaan juga memiliki kelemahan disamping kelebihan yang dibuat.. dicibir orang,, dihina,, dicaci,, dimaki,, tapi hal itu bisa dilupakan atau bahkan diabaikan oleh orang orang yang memang berani dan berdedikasi tinggi terhadap perbedaan..

Dan sampai sekarang aku tetap berpikir bahwa aku bukan termasuk orang orang itu.. aku masih takut untuk berbeda,, masih takut untuk menjadi salju gurun,, karena aku takut mencair..

Mungkin,, suatu saat,, aku akan bisa menjadi sangat dingin dan berani menjadi salju gurun..

3 komentar:

  1. post yang berbeda sangat dengan post post yang lain, yang pernah kamu buat....But LIKE kata2ne bagus, aku boleh pinjam cerpennya???

    BalasHapus
  2. @dhieka kusumaranti hehe.. pas bikin pas kesurupan sista,, haha..
    cerpen..?? pinjem..?? belilah..!! haha..
    tapi okelah tar tak bawain..

    BalasHapus
  3. filosofi kopi. dewi lestari :))

    BalasHapus

about me...

Foto saya
Aku hanyalah aku... Bukan kamu, maupun mereka... Karena aku hanyalah aku... Tercipta karena adanya cinta, dilahirkan dan dibesarkan dengan cinta... Dan kini aku ada untuk mencintai dan dicintai sepenuh dan setulus hatiku... karena aku hanyalah aku...